http://duniaeen.blogspot.com// baju korea modis

14 Januari 2011

Ekspedisi Gunung Gede, Pangrango, dan Surya Kencana

waktu itu umur saya baru menginjak remaja ,waktu itu saya masih duduk di bangku SMP kelas 3, berawal dari seorang sahabat karib,lia namanya,...waktu itu..saya inget banget, sehabis lebaran kita punya waktu libur masih sekitar 5 harian lagi, rencana berlibur ke gunung gede sebenernya sudah rencana lama,nah ini lah waktunya sekarang,....mumpung liburan lebaran kita haiking aja mendingan,...trus saya dan lia mulai hubungin temen-temen yang lainya yang mau ikutan ekspedisi kita kali ini,...huhuyy gak sangka 9 teman saya yang lainya mau ikutan ,jadi kita total 13 orang berangkat haiking,saya inget banget waktu itu nyokap gak ngijinin saya untuk pergi ke gn gede ,dengan alasan berbahaya,wah hati saya nyesek banget mau nagis.dengan segala cara dari mulai jual emas2an yang saya pakai ,sampai buka celengan, akhirnya saya berangkat juga, dan..satu hal,berhubung nyokap gak ijinin saya tuk pergi terpaksa saya tulis surat, " mah,..aiesha terpaksa naik gn gede,..maaf yah,pokoknya janji gak nakal, 3 hari lagi aiesha pulang.seperti biasa kita 13 orang kumpul di base cam, mulai di absen dan mulai kumpulin foto copy ktm ke ketua regu kita yang namaya gunawan.kita mulai berdoa Bissmilahirohmannirohim.akhirnya kita mulai menuju kp rambutan, menuju cibodas, horeeee..sesampainya di cibodas kita gak langsung naik.istirahat sebentar,trus daftar hanya bermodalkan ktm dan uang masuk ,dulu sih masih 5rb, katanya sekarang 7rb its okey.wah akhirnya di mulai juga perjalan yang saya nanti-nanti,gak jauh dari pintu masuk gn gede ada namanya telaga warna, huhh ini baru awal banget kita jalan ya ampun keringet udah kuyup, tapi tetep semngat,dengan jalur mendaki yah saya rasa gak terlalu bahaya untuk pemula seperti saya,sepanjang perjalannan teman2 masih sempet bernyanyi nyani ria, hmmm mungkin kl mendakinya di tahun 2011 rame kayaknya dulu 10 thn lalu masih sepi,sepanjang perjalanan kita dapat menikmati sejuknya alam,embun ,burung,pacet, lintah,bahkan saya sempat ketemu ular,semua itu bagian dari perjalan kita ke gn gede,tiba akhirnya kita di curug cibereum, alkisah entahlah cerita ini bener apa ndaknya, katanya di salah satu curug cibereum ada seorang yang bertapa hingga menjadi batu,apakah ini benar atau tidaknya ,saya kurang tahu.sampai lah kita di kandang badak bascam pertama bagi pendaki , yang mau ambil jalur ,dari cibadak inilah kita bisa milih mau ke gn gede atau mau ke gn pangrango.waktu itu sore hampir mendekati magrib saya sampai kandang badak,masak mie,istirahat sebentar lanjutlah kita jalan, ketua regu kita gunawan memutuskan untuk kita mendaki ke gn pangrango malam ini, wahhh hororr kali kedengeranya malam2 kita gak nge'cam buka tenda br besok pagi kita lanjut, ini bener2 hal yang baru buat saya, deg degan juga ,takut juga , tapi yang paling berkesan buat saya rasa seneng yang tiada tara,bermodalkan senter pada masing2 di tangan, kita jalan ,wkt itu jam 21:00pm dan sampai puncak gn pangrango pagi sek jam 3, wahh lama kali, knapa gerangan soo,ada temen kita beberapa yang terluka karna kena batang pohon, maklum malam jadi gak kelihatan jelas jalurnya its oke,"gunawan kasih tau ke temen2 semua bahwa kita sampai di pnck pangrango begitu lihat hamparan bunga edelweiss wahhhh haru banget rasanya, langsung aja ku cium bunga itu.kita langsung buka tenda, dan kita santai2 di pangrango'sambil anak2 yang laki melantunkan tembang lagu iwan fals.kita cewek ada 4 orang [saya,lia,ida,yuli].kita siapin masakan mie, kopi teh cemilan2,dll bahan makanan yang kita bawa.malam menjelang api unggun pun mulai di nyalakan,owhhh semakinnjatuh hati sama suasana begini.bener bener seneng banget ini perasaan.sambil melihat2 bulan bintang, owhh tiada hari seindah malam itu..sambil menyayikan lagu iwan fals melihat wajah temen2 di remagnya malam di bawah sinar rembulan dan bintang ,dan di terangi dengan api unggun yang berkobar kobar menyala nyala. saya ingat saat tu semua temen nyanyi bersama2" ini potongan lagunya "entah mengapa aku tak berdaya waktu kau bisikan ku butuh dekat denganmu,bla ..bla..itu lagu iwan fals entah.hati ku seneng banget.paginya kita menuju surya kencana ,di sanalah kita dapat melihat hamparan ilalang dan bunga edelwess ,yang begitu mempesona,di padang yang luas , dan di sini pun kita menginap semalam lagi, wahh cuaca mendadak ndak bersahabat.ada sedikit badai hujan yang tiada henti, semua memanjatkan doa kepada allah swt, semoga di beri keselamatan karna badai mengoyak ngoyak tenda kami,saya aja sampai takut,kita waktu itu dirikan tenda sebanyak 3 tenda ,satu tenda cewek,dua tenda cowok,alhamdullilah pagi pun tiba dan pagi itu beberapa teman saya bercerita tentang mimpi semalam,mimpi kita semua kepalanya buntung mungin karna semalam cuaca buruk sampai teman saya mengigau,..selebihnya semuanya buktinya baik2 saja.badaipun sudah tiada .waktunya berisap2 menuju gunung gede,perjalan kita yang terakhir,foto2 sebentar trus kita lanjut jalan.tibalah kita di puncak gn gede,disana kita berbaur dengan semua teman teman ada yang dari genspala, ada yang dari ui, sekolah sekolah seputar jakarta anak2nya banyak yang milih liburan untuk haiking ke gn gede, huhh sungguh luar biasa pengalaman yang takkan pernah bisa saya lupakan.saatnya pulang ,..naik lewat cibodas turun lewat gn putri cipanas ,..wah disana di pintu cipanas kita kena hukuman scotjam dan di suruh puss up, karna melangggar,harusnya masuk pintu cibodas begitupun keluar harus pintu cibodas juga.
masih saya ingat waktu itu petugas bilang seperti ini "dalam keterangan rombongan kalian kalian hanya haiking selama 3 hari,tapi ini sudah hari ke 4....naik dari pintu cibodas dan turun juga harusnya melalui pintu cibodas juga.kalian harus membawa sampah yang kalian bawa .uffff..iya jg kita turun tanpa membawa sampah,..hhhh akhirnya kita naik lagi keatas dan mungutin sampah.huhh capenya,.. tapi yah secara keseluruhan kita semua enjoy aja apapun kita terima yang penting happy..."bener kata orang masa sekolah masa2 yang paling indah .hmmmm apakah kalian sependapat ?...okey apapun menurut kalian its oke.huhuy waktunya cari tumpangan bis menuju jakarta,hmm tak terasa selama 4 hari di gunung tak pernah satu hari pun kita mandi, sebab terlalu dingin.hhhhh..penumpang yang lainya dalam bis itu semua tutup hidung mungkin karna kita bau belerang juga sih"kami hanya bisa tersenyum dan meminta maaf" maafkan kami ibu,bapak ...kami bau belerang, heheh. tapi ga apa yang penting selamet sampai di rumah. tiba di rumah masing2 sore sek pukul 15:00pm,
satu hal yang saya petik dari perjalannan ekspedisi saya kali ini adalah,subhanawlah betapa indahnya ciptaan allah swt ,saya semakin bersyukur bersyukur pada mu ya robb, alhamdullilah saya di beri penglihatan yang luar biasa dasyat, semakin mencintai mu ya robb,alhamdullilahhirobbilalamin.

salam hangat dunia aiesha

gak banyak foto yang bisa di tampilkan tapi cukup menjadi kenangan
nasional park
curug cibeureum
kandang badak
surya kencana
puncak gunung gede

pangrango
walaupun gak jelas tp nyatanya inilah my team all.

surya kencana

ini ketua rombongan kita
selamat tinggal gn gede..gn pangrango..surya kencana
semoga kita semua dapat kmbali lagi bersama sama menyalakan api unggun di atas sana
dan semoga kita masih mengingat di atas sana kita bernyayi bersama