http://duniaeen.blogspot.com// baju korea modis

21 Agustus 2012

PERJALANANKU KE BANGKOK THAILAND


Tanggal: 24 Juni 2011, Hari 1
Waktu: 11.37 am
Tempat: Damri Antar-Jemput Bandara


Yah ini adalah Kisah saya

Sebelum saya memutuskan Bangkok, sebenarnya saya akan pergi ke Dubai dengan teman saya,  Karena Visa yang begitu rumit dan prosedur begitu banyak yang belum di siapkan  (Bagi saya tentu saja), saya membatalkan perjalanan saya di sana.

Sekitar akhir Mei, saya membahas dengan dia bahwa saya akan memilih Bangkok, setidaknya itu dekat dari Jakarta.

5 Juni 2011
Saya memesan tiket online dari AA, Saya bayar tiket pesawat untuk 7,750,00 IDR & transaksi berhasil. Saya mendapat surat konfirmasi juga jadwal dikirim ke email saya, dan saya cetak semua detail, semuanya dilakukan.

6 Juni 2011
Aku menelepon layanan pelanggan AA untuk memastikan tentang segala sesuatu, dan mereka berkata 'YA' semuanya jelas.

10 Juni 2011
Aku menelepon lagi untuk AA bertanya tentang waktu penerbangan lain, karena saya ingin mengubah waktu dan bahkan saya harus membayar biaya tersebut, yakin saya akan membayar untuk itu. tetapi mereka tidak memiliki penerbangan lain pada hari yang sama.

12 Juni 2011
Saya menelepon lagi (uuggghhhhh) bertanya tentang hal itu lain waktu penerbangan (hanya untuk memastikan) tetapi mereka tidak memiliki, oke .. jadi aku hanya memiliki penerbangan pada jadwal itu.


Setelah yang terakhir disebut, saya tidak memanggil AA CS lagi, karena saya tahu bahwa segala sesuatu sudah jelas.


Tidak tahu mengapa 0n 22 Juni 2011 .. Aku benar-benar ingin menelepon AA hanya untuk  pastikan tiket saya, maka saya menelepon pada malam hari sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketika saya bertanya tentang penerbangan saya pada 24 Juni 2011 .. APA!! mereka mengatakan tiket saya ditolak, saya tidak bisa menggunakan tiket untuk Juni 24, Bagaimana bisa? tanpa konfirmasi melalui telepon, email / surat?

Aku begitu marah waktu itu, saya mengatakan kepada mereka, semua sudah dibayar oleh account saya dan berhasil, ada yang salah. tetapi mereka tidak bisa memberi saya beberapa alasan yang baik. mereka bilang aku masih memiliki kursi saya, tetapi saya harus membayar tunai di bandara, otomatis saya bertanya tentang uang saya ke pihak  AA, mereka mengatakan akan mengembalikan uang saya dalam 30 hari ... APA ...
Aku bertanya kepada mereka, bagaimana jika saya tidak punya uang lagi untuk membayar tiket? Oow Tidak Mungkin !! ketika saya mengatakan ini, mereka hanya diam. kemudian saya memotong telepon dengan kemarahan saya.
Juga malam itu, saya mencari yang lain pesawat terbang, tetapi semua penuh .... DAMN .... bagaimana saya bisa membatalkan perjalanan ini, Padahal semua sudah saya jadwalkan untuk ke thailand.

Sampai dengan 23 Juni 2011 .. saya masih mencari yang lain pesawat tapi masih sama seperti tadi malam semua penuh, maka saya menelepon AA lagi mengatakan kepada mereka bahwa saya masih mengambil kursi saya & akan membayar tunai di bandara, dan saya pastikan diri saya lagi bahwa mereka akan mengembalikan uang saya di 30 hari. dan mereka berkata 'YA' uang saya sudah proses untuk pengembalian dana, hhuuufffsssss.

Mereka juga mengatakan bahwa aku harus di bandara, 3-4 jam sebelum waktu ... HAH ...


Dengan Informasi penerbangan:

1.
Penerbangan Nomor: QZ 7.716, Jumat, Juni 24, 2011
Berangkat: Soekarno Hatta International Aiport
Waktu: 16.35 WIB (4:35 PM)

Arriving: Suvarnabhumi International Airport
Waktu: 20.00 WIB (8:00 PM)


2.
Penerbangan Nomor: QZ 7717, Tue, 28 Juni 2011
Berangkat: Suvarnabhumi International Airport
Waktu: 20.40 WIB (20:40)

Arriving: Soekarno Hatta International Aiport
Waktu: 00,10 jam (12:10 AM)

Saya akan bercerita tentang perjalan saya selengkapnya

Di hari Pertama .
Menuju Bandara soekarno hatta Cengkareng saya menaiki Bus Damri ,saya naik dari terminal lebak bulus dengan Tiket 20.000 IDR Per Orang ( 24 June 2011 ) sesampainya di bandara 1:33 WIB , Kita langsung melakukan Chek Tiket di terminal 2D , Bayar tiket 7,700,000 IDR Untuk 2 Orang , Untuk Tiket Bangkok-thailand , dan Kita melewati pemeriksaan pertama.di gerbang 2D, lalu kita mengisi kartu Imigrasi Seperti biasa pesawat Delay 30 menit, Ta apa lah, yang penting pesawat tetep akan mengantar kita ke bangkok hahahaha...akhirnya kita ada dalam pesawat jam 17:05 wib.
Dengan No penerbangan QZ 7716 Pejalanan membutuhkan waktu 3 jam 30 menit ,Huuff Akhirnya kita sampai juga di bandara suvarnabhumi thailand-bangkok sekitar jam 21:00 waktu thailand.Senangnya rasa hati ini, setibanya di airport suvarnabhumi seperti biasa lagi kita harus melewati pemeriksaan passport, selepas nya kita berfoto2 sebentar untuk mengabadikan perjalanan kita, dan kita berdua langsung memikirkan naik apa kita untuk menuju ke hotel yang kita tuju waktu itu adalahg hotel Siam city, Akhirnya kita memutuskan untuk menaiki SKY TRAIN , mau tau berapa harga tiket Sky Train di bangkok 90 baht per orang .
Dengan kereta ini dari bandara, saya harus berhenti di stasiun BTS terdekat ke hotel adalah Phayathai, kemudian menyeberang jalan dari stasiun, 5 menit berjalan kaki hanya untuk mencapai hotel saya.beruntung saya bertemu dengan seorang teman sewaktu kita di dalam sky train ia bernama Nunchana Nuy, kita memanggilnya dengan Nuy, oke nuy semoga kita dapat bertemu kembali ....

Nyaman yach ...Mudah2an yang akan datang di Indonesia akan di adakan sky train seperti ini.










Di hari ke Dua
Wat Benchama Bophit (Marble Temple) 25 june 2011, ini adalah lokasi pertama yang kita kunjungi di kota bangkok,saya masih ingat ketika saya capek keliling2 lihat2 patung2 budha, saya mampir di pinggiran jalan dan saya memesan makannan nasi goreng, mau tau berapa harga nasi goreng di bangkok 35 baht ,kalau di rupiahkan sekitar 10,000 Idr, adapun kita selama di kota bangkok mengunjungi lokasi wisata kebanyakan hanya berupa tempat2 ibadah atau temple-tenple.WATPHO  ( Big Bhudda ) Open everyday 08:00am - 09:00 pm ,Dengan harga tiket 50 baht atau kira 2 kalau di rupiah sekitar 16 000 Idr . Dan ada juga WATTRIMIR ( Golden Buddha ) Dengan harga tiket 40 baht atau di rupiahkan sekitar 13 000 Idr . dan ada juga WAT BENCHAMA BOPHIT ( Marbele Temple ) ,sayangnya pas di sini aq lupa berapa yach harga tiket nya ???? , dalam seharian aq kunjungi 3 Temple dan ada satu tempat pembuatan emas masih di daerah bangkok juga nama nya gems Galerry, Huuufff rasanya capek banget badan. 
Malamnya kita cari makannan berat ,maklum capek jalan2 di siang harinya, gak jauh2 kira2 di belakang hotel Siam City ada resto yang menyajikan masakan serba ikan2 dan daging2 segar, muantab deh pokoknya 
duh ini kalo gak salah per orangnya makan di sini kira2 berapa yach...ini adalah malam terakhir kita berada di bangkok , tidur nyenyak di hotel siam city , dan bangun2 kita hunting buat oleh2 kelurga yang di rumah , waktu itu tidak jauh dari hotel siam city terdapat market namanya MBK mall, ini setara dengan mall , namun isunya belanja di sini murah meriah,..benar saja , saya hanya membelikan kaos kaos saja yang bergambarkan gajah2 thailand ,temple2 buddha ,atau ganbar2 kaos ciri khas thailand Batuk tuk , mirip dengan bajaj , itu kaos seharga 99 baht, atau bila kita rupiahkan sekitar 30,000 Idr , terus sepulangnya dari MBK market, kita kembali ke hotel dan bersiap2 kita untuk balik ke jakarta , owh iya kalau saya tidak salah saya pergi ke MBK market dari hotel naik Batuk tuk sekitar 15 menitan , jalan keadaan lumayan lancar, itu sekitar 99 baht, atau sekitar 30 ribu . 
Oke deh mungkin sampai di sini dulu saya bercerita tentang pengalaman jalan2 saya ke bangkokj thailand . apabila dalam penulisan ataupun ada cerita2 yang tidak pas mohon di maklum, soalnya sudah setahun lalu saya jalan2nya, sebenernya kurang komplit saya bercerita, nanti deh kalo saya inget saya tambahin cveritanya. 
sampai di sini dulu..semoga sedikit bermanfaat tulisan saya, terutama mengenai info harga2 yang saya cantumkan. 

Sekarang waktunya saya post gambar2 lokasi wisata yang saya kunjungi di bangkok.











Salam hangat  Dunia Aiesha 













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sumber: http://duniaeen.blogspot.com/