http://duniaeen.blogspot.com// baju korea modis

26 Februari 2013

TENZING NORGAY



Sherpa, adalah nama salah satu suku bangsa di Nepal dan Tibet   hidup di lereng-lereng pegunungan Himalaya.
 Salah seorang sherpa yang ternama adalah Tenzing Norgay
yang membantu Hillary mendaki Mount Everest.Mereka banyak menjadi pemandu karena ahli mendaki dan kenal medan.  
Dewasa ini nama sherpa banyak dipakai sebagai sinonim nama pemandu, 
meski belum tentu dari suku Sherpa ini.


ini wajah tenzing norg
tenzing norgay dan edmund hilary,  
mengapa sejarah dunia hanya mengenal edmund hilary sebagai penakluk pertama puncak mount everest,gunung tertinggi di dunia.karna prestasinya itu hilary, hampir terkenal seantero jagad
hampir tidak ada yang tidak perduli dengan keberadaan tanzing norgay.seorang sherpa pemandu edmund hilary,yang mengantarkan hilary mencapai puncak pertama kali mount everest, sontak sesaat setelah mereka turun dari salah satu puncak tertinggi himalaya itu, hampir semua wartawan mewawancarai edmund hilary, tanpa ada yang memperhatikan keberadaan tanzing norgay.
salah seorang wartawan sempat menanyai perasaan tenzing norgay, "bagaimana persaan anda setelah berhasil menaklukan puncak mount everest,..tanya sang wartawan ,tenzing norgay menjawab "perasaan saya senang sekali.
seperti yang publik tahu, bahwa tenzing adalah seorang sherpa (pemandu) bagi edmund hillary ,tentunya posisi tenzing berada di depan hillary, seharusnya tenzing orang pertama yang menjejakan kakinya pertama kali di puncak tertinggi dunia itu.
tenzing berkata ,benar adanya saya pemandu edmund hillary,namun tinggal selangkah lagi mencapai puncak, lalu saya persilahkan edmund hillary untuk brrada di depan saya, saya persilahkan dia berjalan duluan dan menjadi orang pertama di dunia yang berhasil menaklukkan puncak Mount Everest .”
mengapa anda lakukan itu,jawab tenzing norgay sebab itu adalah impian hillary bukan saya,saya cukup merasa senang bisa mengantarkan edmund hillary meraih mimpinya.
wah,..benar benar tenzing seorang yang berhati mulia, kesempatan emas di berikan kepada edmund hillary.sampai sampai edmund hillary menjadi selebritas terkenal , dan menjadi super hero, sebagai penakluk mount everest pertama kali. sedangkan tenzing sendiri tetap menjadi seorang yang biasa biasa saja.
dengan segala kerelaan tenzing memberi gelar super hero kepeda sahabatnya edmund hillary,ini tealah menyadarkan kita.bahwa seorang tenzing norgay bener benar memiliki hati emas.dia tidak mengharapkan yang lebih .kecuali hanya ingin mengantarkan edmund hillary mencapai mimpinya.meskipun setelah itu tenzing tidak sepopuler hillary.
namun dalam benak dunia semua tahu siapa tenzing norgay.
tenzing norgay berbuat lebih untuk orang lain ,tanpa berpikir bahwa kelak dia akan di kenang oleh banyak orang, nah...bisakah kita seperti tanzing norgay






                                                                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sumber: http://duniaeen.blogspot.com/